beauty,

Etude House Zero Sebum Drying Powder: Review

12:38 PM Unknown 8 Comments



Hello! Aku mau review produk dari Etude House Zero Sebum Drying Powder. Aku tertarik buat coba produk ini karena setelah aku baca-baca katanya Zero Sebum powder ini bisa mengatasi muka kita jadi gak berminyak seharian, karena kulit aku cenderung berminyak jadi aku penasaran dan akhirnya beli di mataharimall.com dengan harga sekitar IDR 90.000.


Ukuran loose powdernya gak terlalu besar, isinya ada 6gr dan warna loose powder nya itu putih tapi kalo dipake sebenarnya translucent. Di dalamnya kita udah di kasih puff aplikator nya yang lembut banget. First impression waktu aku pakai Zero Sebum aku sengaja gak pake primer cuma pakai moisturiser aja, aku mau ngetes muka aku bakal berminyak atau enggak. Setelah aku aplikasiin Zero Sebum nya ke wajah, kulit aku jadi halus banget kalau dipegang tapi yang aku gak terlalu suka dari Zero Sebum ini yaitu bikin wajah aku sedikit lebih putih dari warna kulit yang asli jadi belang warnanya beda sama leher. Buat beberapa orang ada yang lebih suka pakai bedak satu shade lebih terang dari kulitnya, tapi buat aku sendiri aku gak suka karena seharusnya kita kalau pilih bedak di samain dengan warna leher jadi gak keliatan belang...


Udah sekitar seminggu ini aku kalau pergi selalu pakai Zero Sebum Drying Powder, dan ternyata benar muka aku seharian gak berminyak tetep matte. Aku juga coba pakai Zero Sebum nya buat nge-set concealer di bawah mata aku karena kadang beberapa loose powder walaupun udah nge-set concealernya tapi bikin bawah mata aku masih creasing, untungnya Zero Sebum ini gak bikin bawah mata aku creasing dan bikin makeup aku lebih tahan lama juga.

Aku rekomen buat kalian yang punya kulit berminyak dan belum nemu bedak yang bikin matte seharian, harus coba Etude House Zero Sebum Drying Powder. Tapi kalau kalian takut mukanya jadi belang sama leher, mungkin bisa coba setelah pakai loose powdernya aplikasiin compact powder yang match sama warna kulit kalian, sedikit aja menggunakan brush supaya warna nya lebih cocok jadi gak belang.
Selamat mencoba! :)


*ps: what works for me, may not work for you.*

You Might Also Like

8 comments:

  1. warna bedaknya putih ga?
    aku mo coba jadi ragu. cz kulitku gak putih. nnti malah belang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi!! ☺️ Bedaknya gak ada warna nya kok (translucent)

      Delete
  2. Kayaknya ini ga bisa ya dipake untuk kulit kombinasi gitu, pdhl aku tertarik banget buat coba nya

    ReplyDelete
  3. bedaknya bisa dipke klo mukanya tipe kulit bejerawat gk?

    ReplyDelete
  4. bedaknya bisa dipke klo mukanya tipe kulit bejerawat gk?

    ReplyDelete
  5. bedaknya bisa dipke klo mukanya tipe kulit bejerawat gk?

    ReplyDelete